Kamis, 02 April 2009

Quo vadis Alumni SMAN Simpang Empat?

SMA Negeri 1 Pasaman, yang dulunya bernama SMA Negeri Simpang Empat, merupakan SMA tertua di Kabupaten Pasaman Barat yang telah menghasilkan belasan ribu alumni. Alumninya banyak yang telah berhasil dalam berbagai bidang, baik sebagai pejabat di birokrasi, pengusaha, anggota legislatif, pedagang, ataupun petani yang sukses.
Keberadaan alumni seyogyanya merupakan aset kebanggaan bagi almamater. Pada kebanyakan sekolah, alumni merupakan salah satu komponen yang sangat berperan dalam memajukan pendidikan di suatu sekolah. Secara periodik para alumni datang ataupun mengadakan kegiatan yang bertujuan menghimpun ide, saran dan sumbangan pemikiran yang berharga, serta menggalang dana untuk membantu pengadaan sarana/prasarana pendidikan di almamater mereka. Kedatangan para alumni dapat membangkitkan motivasi bagi para siswa agar lebih giat dalam belajar dan berjuang untuk mencapai kesuksesan, juga sebagai obat kuat penambah gairah dan kebanggaan bagi guru. Namun, cukup disayangkan karena kiprah ataupun sumbangsih para alumni SMA Negeri Simpang Empat yang sangat banyak itu belum dirasakan oleh almamater mereka, ....
Nah,... Apa kabar alumni SMA Negeri 1 Pasaman??? Almamater menunggu kedatangan dan sumbangsih Anda.... Lihatlah SMA Negeri Simpang Empat sekarang, sudah banyak perubahan dan semakin megah saja... namun menahan air mata kerinduan kepada anak-anak yang dilepasnya belasan tahun bahkan beberapa dasawarsa yang lalu...

2 komentar:

Etadipa mengatakan...

Tahun 1989-1990 pernah saya dan beberapa teman2 mau membentuk alumni, namun terhenti. Mudah2an bisa dimulai lagi,pesan saya tidak ada kata terlambat untuk memulai.

Salam
Etadipa (tamat 1989)

Mon Eferi mengatakan...

Trim's telah berkunjung... Kami tunggu action dari alumni SMA Simpang Empat / SMA Negeri 1 Pasaman. SMA kita masih butuh bantuan moril dan materil serta kepedulian dari semua pihak yang peduli pada kemajuan pendidikan di Pasaman Barat.