Sabtu, 20 Maret 2010

Perpisahan Kelas XII Tahun Pelajaran 2009/2010

Dalam rangka melepas kelas XII yang akan berjuang menghadapi UN 2010 dan akan segera meninggalkan SMA Negeri 1 Pasaman, maka pada hari Rabu tanggal 17 Maret 2010 telah digelar acara Perpisahan dengan Siswa Kelas XII, bertempat di Gedung Pemda Kab. Pasaman Barat.
Acara perpisahan kelas XII kali ini terasa istimewa karena dihadiri orang nomor 1 di kab. Pasaman Barat, yaitu Bupati Pasbar, Drs. H. Syahiran, MM. beserta Ibu Hj. Yun Syahiran, Asisten, Kepala Dinas Pendidikan Pasbar beserta Ibu Titi Yaman. Ditambah lagi, acara perpisahan ini juga melepas tiga orang guru yang meninggalkan SMAN 1 Pasaman. Satu diantaranya karena memasuki masa purna bhakti, yaitu Ibu Dahniar Hasibuan, BA., guru paling senior yg telah mengabdi di SMA 1 Pasaman (dulunya SMAN Simpang Empat) selama 37 tahun. Sedangkan dua orang lagi karena mendapat promosi, yaitu: Bapak Drs. Maryulis, dipercaya menjadi kepala SMPN 6 Lembah Melintang, dan Drs. Marius Elison, MM. yg diberi tugas baru menjadi kepala SMPN 4 Pasaman.
Dalam amanatnya, Bupati Pasbar Drs. H. Syahiran, MM menghimbau kepada siswa SMAN 1 Pasaman agar melanjutkan ke perguruan2 tinggi ternama yang ada di Jawa, dan tidak usah pulang ke Pasbar untuk mencari kerja. Bupati justru menantang siswa untuk mencari kerja dan berkiprah meniti karir di pusat pemerintahan negara ini, agar ada pula putra-putri Pasbar yang memegang jabatan penting di instansi-instansi pemerintah di tingkat Nasional, sehingga bisa membantu percepatan pembangunan Pasaman Barat ke depan...
Selama ini, menurut Bupati, terasa berat untuk melobi kepentingan Pasbar di pusat, karena tidak ada putra-putri Pasbar memegang jabatan strategis di pusat yang akan membantu.
Sementara itu, kepala SMAN 1 Pasaman, Drs. Panyabungan Siregar meminta siswa agar tidak cemas menghadapi UN 2010, karena berdasarkan hasil pra UN terlihat bahwa siswa sudah cukup siap untuk menghadapi UN.

Tidak ada komentar: